Dante Pine Objek Wisata Ekstrem Pacu Adrenalin Kamu di sini

Dante Pine Objek Wisata Ekstrem Pacu Adrenalin Kamu di sini

Dante pine merupakan nama dari sebuah tempat wisata alam yang berada di Sulawesi, tepatnya berada di Kabupaten Enrekang. Dante pine adalah lokasi baru dari wisata cekong hill, di objek wisata ini,anda bisa menikmati wisata alam di bawah teduhnya pohon pinus sambil bersantai dengan kerabat atau sahabat anda.

Untuk memasuki kawasan wisata ini, tidak perlu merogoh kocek yang banyak. Hanya Rp5.000 per orang. Anda akan disambut dengan suara kumbang dan semilir angin sepoi-sepoi yang seakan menjadi kombinasi musik alam yang mampu menghibur. Pemandangan pegunungan dan lembah hijau akan memanjakan mata Anda.


Selain itu anda bisa memacu adrenalin dengan mencoba wahana Tarzan swing dan Zipbike. Bagi anda yang ingin memacu adrenalin silahkan coba wahana ini yang pastinya akan membuat anda akan selalu megingat tempat wisata yang keren ini.

Tidak hanya wahana adrenalin yang ada di objek wisata ini, anda juga bisa mengabadikan momen-momen seru, karena telah disediakan spot-spot foto unik dan keren. Meski spot foto kebanyakan berada di pinggir jurang, anda tidak perlu khawatir karena keamanannya terjamin oleh pengelola Dante Pine.

Dante Pine sendiri berasal dari kombinasi antara bahasa daerah dan bahasa Inggris. Dante berasal dari bahasa Enrekang yang artinya halaman depan rumah dan Pine berasal dari bahasa Inggris artinya pohon pinus

Untuk menjamin kenyamanan dan membuat pengunjung betah berlama-lama pihak pengelola telah menyediakan bergam fasilitas. Jika anda berminat untuk menginap di lokasi ini tidak perlu khawatir karena anda bisa menyewa tenda. Untuk penyewaan tenda dikenakan tarif senilai Rp50.000 saja kapasitas dua orang, paket matras dan sb senilai Rp75.000 dan jika membawa fasilitas sendiri hanya dikenakan tarif senilai Rp30.000 saja.


Dante Pine juga menyediakan kedai bagi penikmat kopi khas Enrekang yakni Kopi arabika kalosi Enrekang yang dapat diteguk sambil menikmati pemandangan alam lepas tepat dihadapan kedai tersebut.

Untuk menikmati objek wisata ekstrem yang terletak di ketinggian 630 mdpl ini, bila dari Kota Makassar tentunya harus melaui jalur darat ke Kabupaten Erekang, dengan jarak tempuh 267 km. Dari ibukota Enrekang menuju ke Kecamatan Anggeraja yang merupakan lokasi Dante Pine memakan waktu sekitar 30 menit saja melalui jalan poros Enrekang Toraja, anda akan menemukan lokasi ini dengan mudah karena lokasinya tidak jauh dari jalan poros Enrekang – Tana Toraja.
Load comments