Rekomendasi Objek Wisata Bone Yang Wajib Anda Kunjungi

Rekomendasi Objek Wisata Bone Yang Wajib Anda Kunjungi

Bone merupakan salah satu daerah yang berada di Sulawesi Selatan, yang jaraknya sekitar 170 km dari kota Makassar dengan waktu tempuh dari kota Makassar sekitar 4 jam.

Daerah ini bukanlah tujuan wisata utama di Sulawesi Selatan, namun Bone memiliki beragam destinasi unik yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, cagar budaya, tempat bersejarah, kuliner khas, tempat romantis, area bermain anak hingga spot foto hits kekinian yang instagramable.

Bagi anda yang ingin liburan ke Bone, berikut ini adalah beberapa tempat wisata keren yang wajib anda kunjungi.

Puncak Padel


Puncak Padel merupakan salah satu destinasi wisata yang menyajikan pemandangan pegunungan yang indah di Desa Pattimpa Kecamatan Ponre Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Tempat wisata ini sudah mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat setempat maupun masyarakat luar daerah.

Wisata ini merupakan hasil kreativitas para pemuda yang ada di desanya, adapun tempat berfoto dan tempat nongkrong untuk pengunjung dibangun oleh pemuda-pemuda sendiri.

Puncak Goa Kelling


Puncak Goa kelling terletak di Desa Ajangpulu, Kec. Cina, Kab. Bone, Sulawesi Selatan. Hal unik dari tempat wisata yang satu ini ialah Anda akan berjalan menyusuri goa sebagai jalan alternative menuju puncak gunung. selain dapat menikmati pemandangan alam yang menakjubkan dari puncak gunungnya, Anda juga dapat menikmati pemandangan goa selama perjalanan menuju puncak.

Goa Mampu

Rekomendasi Objek Wisata Bone Yang Wajib Anda Kunjungi

Goa Mampu terletak di desa Cabbeng, kecamatan Dua Boccoe, kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Goa Mampu atau biasa disebut “Sijello To Mampu” merupakan salah satu tempat wisata yang bersejarah dengan luas sekitar 2000 meter persegi dan dikelolah oleh Dinas Pariwisata Kab Bone. Goa terluas di Indonesia ini terdapat 35 KM sebelah utara kota Watampone, Bone.

Puncak Lima Jari


Puncak Lima Jari Dusun Padaelo Desa Pattimpa, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam Bone di lokasi tersebut, sekitar 26 kilometer dari Kota Watampone.

Pembuatan kawasan destinasi agro wisata alam puncak itu diinisiasi pemuda Desa Pattimpa. Peresmiannya tanggal 1 September 2017, bertepatan dengan Idul Adha 10 Zulhijjah 1438 Hijriah.

Tanjung Pallette Waterpark


Tanjung Pallette Waterpark, terletak di Kecamatan Tanete Riattang Timur, Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Bagi anda yang suka berenang bisa mengunjungi tempat ini, Tanjung Pallette Waterpark terdiri dari dua wahana yaitu kolam renang dan waterboom. Tanjung Pallette Waterpark diresmikan pada tanggal 27 November 2017. Wahana rekreasi air Tanjung Pallette tersebut memiliki Luas kurang lebih 70 x 30 meter persegi.

Air Terjun Ladenring


Air Terjun Ladenring terletak di Barugae, Kecematan Lamuru, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Air Terjun Ladenring merupakan air terjun yang memiliki keindahan yang sangat mumpuni, sebab air terjun ini masih asli, dan dikelilingi berbagai pohon berwarna hijau. Selain itu di lokasi air terjun ini bersusun gugusan batu sungai yang indah, sehingga memperkuat keindahan dari air terjun ladenring ini.

Itulah rekomendasi tempat tempat wisata yang keren di daerah bone untuk anda. Jangan lewatkan tempat tempat indah tersebut bila berkunjung ke Bone.
Load comments