Wisata Alam Malino Yang Wajib Kamu Kunjungi

Wisata Alam Malino Yang Wajib Kamu Kunjungi

Wisata Alam Malino Yang Wajib Kamu Kunjungi - Jika sahabat berkunjung ke Sulawesi Selatan, jangan sampai lupa untuk berkunjung ke Malino. Jaraknya sekitar 80 Km dari Kota Makassar, yang merupakan Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan. Mengapa sahabat harus berkunjung ke Malino? Karena di Malino kamu akan disuguhi Wisata Alam yang indah dan sangat menarik.

Malino merupakan salah satu daerah di Sulawesi Selatan yang memiliki beragam Wisata yang indah dan merupakan salah satu destinasi Favorit wisatawan. Berikut ini beberapa Wisata yang saya rekomendasikan untuk kamu.

Hutan Pinus Malino

Hutan Pinus Malino
Salah satu objek wisata yang cukup terkenal di Malino adalah Hutan Pinusnya. Malino sendiri memang berada di kawasan dataran tinggi yaitu tepatnya berada Kabupateng Gowa. Untuk sampai ke Hutan Pinus Malino, kamu hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari kota Makassar. Di sini, kamu bisa melihat keindahan rimbunnya hutan pinus yang berada di lembah dan bukit sekitar Malino. Jika kamu lelah untuk berkeliling hutan pinus dengan berjalan kaki, kamu bisa menyewa kuda. Satu putaran berkeliling hutan pinus kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 10.000 hingga Rp 20.000 saja.

Malino Highlands

Malino Higtlands

Sebelum menjadi tempat rekreasi, dulunya Malino Highlands merupakan sebuah perkebunan teh dengan luas sekitar 900 hektar. Posisinya yang berada di ketinggian 1.299 mdpl membuat cuaca di Malino Highlands terasa sejuk. Bahkan saat musim hujan suhunya bisa mencapai 10 derajat Celsius. Untuk tiket masuknya sendiri kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000. Di sini kamu bisa melihat keindahan kebun teh hijau yang juga dilengkapi dengan air terjun serta kebun binatang mini. Selain itu, para pengunjung yang datang juga bisa santai dengan berkunjung ke Café Green Peko yang terletak dekat kebun teh. Sedangkan, untuk kamu yang suka dengan kegiatan yang lebih menantang bisa mencoba beberapa kegiatan menarik seperti bungee jumping, trampolin, paralayang, bersepeda hingga cross country running.

Air Terjun Takapala


Air Terjun Takapala Berada di ketinggian 900 – 1500 mdpl, di sini kamu bisa merasakan Cuaca yang Sejuk. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Bawakaraeng juga membuat jalur menuju ke sini terlihat menarik. Tinggi air terjun Takapala sendiri sekitar 100 meter dengan debit air yang cukup deras. sehingga sering tercipta kabut. Selain itu, dari bawah kamu terkadang bisa melihat pelangi. Para pengunjung diperbolehkan untuk sekedar berenang atau berendam di kolam tersebut. Uniknya lagi, terdapat gua yang terletak di balik air terjun. Untuk masuk ke dalamnya, kamu perlu menembus tirai air terjun.

Taman Anggrek Malino


Dataran tinggi memang menjadi tempat yang cocok untuk tumbuhnya berbagai macam bunga. Inilah mengapa saat berkunjung ke Malino kamu bisa melihat keindahan Taman Bunga Anggrek. Dibangunannya tempat tersebut memang difungsikan untuk melestarikan tanaman anggrek serta membantu para petani anggrek di sekitar kawasan Malino. Ada beberapa anggrek langka yang bisa kamu temukan di tempat wisata di Malino ini seperti Coelegyne Celebensis, Vanda Celebica dan Grammatophyllum Stafefeliforum.

Lembah Biru


Lembah Biru berada di sebuah lembah, diapit pegunungan yang diperindah pohon-pohon pinus. Di tengah lembah tersebut terdapat kolam renang yang dikelilingi bangunan vila, dengan motif warna kolam dicat biru, sesuai nama destinasi itu. Dengan panorama lembah yang bercorak “kebiruan”, ditambah kesejukan angin pegunungan menjadi daya tarik utama Lembah Biru ini. Apalagi, Lembah Biru sudah dilengkapi fasilitas yang nyaman bagi wisatawan, yaitu vila di sekeliling kolam renang.

Bukan hanya itu, Lembah Biru juga dilengkapi beberapa permainan seperti helium stick, titanic, water tower, dan spider web.

Taman Wisata Holyland Malino


Selain menawarkan objek wisata alam, Malino juga memiliki beberapa bangunan unik yang sayang untuk dilewatkan seperti Wisata taman Holyland dengan bangunan kastil ala Eropa ini cocok dijadikan spot foto- foto. Taman yang dibangun di atas tanah seluas 47 hektar ini mengusung tema replika Holyland bergaya klasik dengan bangunan yang ada pada awal abad masehi.

Bagaimana tertarik untuk berkunjung ke Malino? Sebenarnya masih banyak objek wisata yang ada di Malino yang sangat bagus untuk kamu eksplor dan bagi kamu yang suka Camping, di Malino juga ata tempat yang bagus untuk melakukan camping bersama dengan sahabat atau keluarga.
Load comments